Academic Orientation

Academic Orientation

FEP bagian dua dimana seluruh Binusian GAT dibagi 2 kelas untuk mengikuti serangkaian kegiatan-kegiatan selama AO. Ada 4 tema yang dibahas selama AO yaitu Academic Advisory, Support Center for Your Business, Kurikulum, serta Game Application and Technology tersendiri.

Dipelajaran Support Center for Your Business, materi yang disampaikan yaitu di Binus terdapat berbagai ruang yang berisi fasilitas-fasilitas yang memiliki fungsi masing-masing. Fasilitas-fasilitas itu dapat digunakan oleh saya selama di Binus untuk memperlancar kuliah, ataupun mencari solusi dari masalah yang dihadapi selama pembelajaran di Binus.

Dibagian Academic Advisory, saya diajarkan bagaimana cara pembelajaran yang baik untuk menghadapi serangkaian mata kuliah yang ada sehingga dapat berjalan dengan lancar. Cara belajar yang benar disampaikan yaitu sebelum masuk kelas seperti belajar slide yang ada di Binus Maya sehingga dapat mengetahui materi yang akan diajarkan, saat belajar dalam kelas, dan setelah selesai kuliah seperti mengreview kembali.

Di Kurikulum yang diajarkan di Syahdan, kami diajarkan oleh Kajur GAT yaitu Pak Michael atau yang sering disebut Ko YP. Di kurikulum kami diajarkan apa saja yang saya belajar selama di GAT dan juga diberi quiz sederhana tentang pengetahuan seputar game serta mengetes kemampuan bergambar saya.

Dan materi terakhir yaitu Game Application and Technology. Materi ini yang mengisi sebagian besar Academic Orientation. Di bagian ini saya diajarkan bagaimana untuk programming, membuat serta mendesign game yang benar. Untuk programming, terdapat materi pseudo code serta programming untuk Microsoft Visual Basic Express.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *